Implementasi Kurikulum Merdeka



Kurikulum Merdeka adalah kurikulum dengan pembelajaran intrakurikuler yang beragam di mana konten akan lebih optimal agar peserta didik bisa memiliki cukup banyak waktu untuk mendalami konsep dan menguatkan kompetensi.


Guru memiliki keleluasaan untuk memilih berbagai jeniis perangkat ajar, sehingga pembelajaran dapat bisa disesuaikan dengan kebutuhan dari kegiatan belajar dan minat peserta didik.


Projek untuk menguatkan pencapaian profil pelajar Pancasila ini juga dikembangkan berdasarkan tema tertentu yang ditetapkan oleh pemerintah. Projek tersebut tidak diarahkan untuk mencapai target capaian pembelajaran tertentu, sehingga tidak terikat pada konten mata pelajaran.


Platform Merdeka Mengajar (PMM) yang merupakan platform edukasi yang menjadi teman penggerak untuk pendidik dalam mewujudkan Pelajar Pancasila yang memiliki fitur Belajar, Mengajar, dan Berkarya.

Baca Juga: 

Kurikulum Merdeka


Platform Merdeka Mengajar menyediakan referensi bagi guru untuk mengembangkan praktik mengajar sesuai dengan Kurikulum Merdeka, dalam fitur Mengajar, ada fitur Perangkat Ajar yang dapat digunakan oleh Guru dan Tenaga Kependidikan dalam mengembangkan diri

Post a Comment

Previous Post Next Post