Penerimaan CPNS Tahun 2016 Segera Dilaunching?

Desas-desus penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2016 memang sudah mulai terdengar di telinga masyarakat Indonesia.

Berbagai media sosial mungkin saja sering menyebarkan info link terkait pembukaan pendaftaran CPNS untuk bulan Maret 2016, akan tetapi apakah betul informasi tersebut?

Informasi penerimaan CPNS tahun 2016 belum secara resmi diumumkan oleh KEMENPAN sebagai pihak aparatur negara yang berperan penting dalam penerimaan dan pengangkatan tiap periodenya.

Dulu, di jaman Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), penerimaan CPNS sangat rutin dilakukan dan tentunya ini akan membuka semangat bagi rekan-rekan guru, ahli kesehatan, ahli teknik, dan berbagai profesi lainnya untuk segera menyusul menjadi PNS untuk di wilayah domisili kerja masing-masing.

Namun, seperti yang dilansir dari jawapos.com, bahwa pemerintah melaui Asisten Deputi Bidang Kebijakan Pengadaan Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur, kemenPAN-RB, Arizal, bahwa pemerintah memastikan bahwa pada pada 2016 akan dilakukan penerimaan CPNS melalui jalur pelamar umum. Bahkan jadwalnya akan dipercepat Maret 2016, katanya.

Namun hal ini masih dalam tahap pematangan kendali di lingkungan KEMENPAN terkait perihal penerimaan CPNS pada tahun 2016 mendatang. Informasinya akan segera menyusul.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *