Cara Praktis Menghilangkan Bau Mulut Yang Tak Sedap

Mulut merupakan orang penting pada manusia. Melalui organ ini, makanan dapat dicerna secara mekanis dan enzimatis karena ada gigi dan air ludah.

Semakin banyak makanan yang dikonsumsi, maka kemungkinan besar sisa-sisa makanan yang menempel di bagian gigi secara langsung dapat menyebabkan timbulnya bakteri ditandai dengan adanya bau mulut yang tak sedap.

Pasti anda menginginkan rongga mulut anda dalam keadaan bersih dan tidak berbau yang aneh-aneh apalagi sampai bau mulut yang tak sedap sehingga menggangu performa anda dalam bergaul.

Yaps, berikut ini akan dibagikan tips dan trik bagaimana agar menjaga rongga mulut tetap bersih dan terbebas bau mulut yang tak sedap.

1. Gosoklah gigi anda secara rutin, minimal 2 kali dalam sehari dengan pasta gigi yang cocok dan sering anda gunakan.
2. Rutin mengonsumsi buah; sebab bagaimanapun juga buah sebagai santapan yang mampu membantu dalam pencernaan karbohidrat di dalam tubuh, serta membantu membersihkan sisa-sisa makanan yang tidak penting di dalam sela-sela gigi anda, sehingga meminimalisir bau mulut tak sedap
3. Hentikan kebiasaan merokok serta hentikan meminum alkohol/minuman keras. Sebab, merokok dapat menyebabkan bau mulut yang tak sedap, apalagi alkohol.
4. Anda dapat menggunakan rebusan air daun sirih untuk berkumur-kumur rutin 2-3 kali sehari ketika hendak beraktivitas
5. Cengkeh juga bisa menjadi alternatif untuk menghilangkan bau mulut tak sedap. Caranya dengan merebus cengkeh kira-kira 6-10 butir ke dalam air panas, setelah itu air rebusan digunakan untuk berkumur (2-3 kali sehari).
6. Nah, kopi juga bisa menjadi tips untuk menghilangkan bau mulut secara periodik. Caranya: ambil satu atau 1/2 sendok kopi dan makan kopi tersebut secara langsung. Dengan begini, maka bau mulut akan diminimalisir.

Demikian tips dan cara praktis menghilangkan bau mulut yang tak sedap. Semoga bermanfaat.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *