Suara-Suara Misterius di Gedung “Aula K” FKIP Universitas Lampung

Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lampung pasti tidak asing lagi dengan gedung “AULA K” FKIP ini. Gedung ini sejak September-Desember 2014 masih dalam tahap renovasi dan ditambahkan pembangunan gedung aula K lantai dua. Sebelum pembangunan gedung aula K ini, pihak FKIP membangun gedung pascasarjana di belakang gedung G FKIP yang juga disinyalir sebagai tempat berkumpulnya makhluk halus. Banyak kejadian aneh/misteri di gedung G FKIP yang merupakan tempat perkuliahan bagi mahasiswa jurusan pendidikan matematika dan ilmu pengetahuan alam (P.MIPA; Program Studi Pendidikan Biologi, Pendidikan Kimia, Pendidikan Fisika, Pendidikan Matematika).

Aula K FKIP sejak tahun 1990-an hingga 2013-an akhir (sebelum renovasi di tahun 2014) ini selalu dijadikan tempat perkuliahan bersama, tempat untuk acara kegiatan organisasi kampus, seminar, dan sebagainya. Termasuk saya sejak menjadi mahasiswa FKIP Universitas Lampung (2009) sering menggunakan gedung aula K tersebut untuk kepentingan perkuliahan dan acara organisasi kampus. Namun, tetap saja jika siang atau malam penerangan di gedung ini sangat minim dan terutama WC di belakang gedung terlihat gelap, lembab, dekil dan berbau mistik. Apalagi di malam hari, suasana di lokasi sangat mencekam. Seusai magrib saja, lokasi sangat lengang, dan mistik sekali. Beranikah anda bermainan WIFI/hotspot internetan sendiri di gedung aula K atau gedung F FKIP?

Saat pembangunan gedung Aula K dan gedung perkuliahan lainnya di samping aula K tersebut (saat ini sedang berlangsung; Desember 2014), terbukti bahwa para pekerja yang pernah ditanyakan langsung oleh rekan saya Dani Windarto yang juga mahasiswa FKIP Unila sempat mengemukakan bahwa para pekerja konstruksi bangunan aula K yang menginap di lokasi pembangunan gedung ketika malam hari sering mendengar banyak suara-suara aneh. Barangkali suara-suara aneh yang dimaksud tukang konstruksi bangunan itu bisa jadi suara-suara rintihan, tangisan, dan gangguan makhluk halus seperti kuntilanak, ada suara anak-anak kecil bermain, suara lompatan kaki, dan gangguan misterius lainnya. Sebab mahasiswi di Universitas Lampung juga pernah ada yang terkejut ketika melihat hasil photonya bersama temannya waktu magrib di beringin Unila ada sesosok kuntilanak ikut berfoto (baca: http://www.medialampung.com/5-tempat-mistis-di-lampung/).

Di gedung aula K FKIP Unila memiliki aura mistis yang sangat kental, apalagi di sekitar lokasi banyak pepohonan yang cukup besar di sampingnya. Tak heran jika Universitas Lampung terkenal dengan kampus yang memiliki pohon-pohon besar dan dihuni hantu seperti kuntilanak yang sering muncul di beringin Unila.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *