Hantu “Dosen Kelas Paralel” di FEB Universitas Lampung

Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Lampung letaknya bersampingan dengan fakultas FISIP (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik), Fakultas Teknik (FT) serta FH (Fakultas Hukum). Gedung dekanat FEB  menghadap ke arah gedung Rektorat Universitas Lampung. Siapa bilang gedung yang sudah berdiri sejak tahun 1960-an ini tidak menyimpan banyak aura misteri, sebab belakangan ini muncul kisah misteri yang dialami oleh mahasiswa/i kelas paralel. Kelas paralel merupakan kelas khusus bagi mahasiswa Universitas Lampung (Unila) dan jam perkuliahannya adalah malam, atau sore dan setelah magrib.

Menurut pemaparan Tiara Novita yang juga mahasiswa Unila angkatan muda ini, bahwa ada dosen kelas paralel yang ternyata ia adalah hantu. Ceritanya simpel: Saat si dosen hantu tengah mengajar di ruang kelas paralel, tiba-tiba ketua angkatan di kelas paralel tersebut mendapat
sms dari dosen pengampuh mata kuliah tersebut bahwasanya ia sedang keluar kota. Nah, ketua
angkatan takut dan bingung mau mengatakan kepada teman-temannya gimana. Soalnya dosen yang asli itu sedang di luar kota, sementara kok di depan ada dosen mata kuliah yang sama, lalu itu siapa? 

Jadi dia (si ketua angkatan kelas) itu sengaja menjatuhkan pulpen dan mengambilnya, begitu ngeliat di bawah
meja bapak itu ternyata kakinya gak napak di lantai. Dari situ dia tambah takut.
Gak lama kemudian dia ngomong ke dosen tersebut bahwasanya sudah mau magrib,
si dosen menjawab “Kamu ingin cepet pulang apa karna sudah tau saya”. Mengetahui hal tesebut, sontak
mereka (semua mahasiswa/i kelas paralel) itu berlari keluar kelas. Ada temen lagi yang cerita, begitu mereka
keluar karna pemasaran ngintip lagi di jendela, pas diliat itu dosen tidak ada. Kejadian peristiwa ini masih bulan November 2014.

Begitulah sekelumit kisah misteri di FEB Universitas Lampung. Atau anda sendiri pernah mengalami kisah misteri di kampus Unila? atau anda penasaran ingin mencoba membuktikan dengan datang pada tengah malam di FEB Unila?