Kota Bandarlampung Sangat Cocok Jadi Icon dan Kedudukan Ibukota Negara Indonesia

Baik rekan-rekan setia blog wahid biyobe. Setelah agak capean pulang kuliah, akhirnya saya harus kembali menulis lagi terkait dengan judul yang sudah saya pampang di atas.

Provinsi Lampung yang beribukota di Bandar Lampung ternyata memiliki Icon dan kedudukan sebagai ibukota Negara Indonesia. Setuju ya>>>Hal ini dapat kita lihat dari beberapa aspek berikut ini:

(1) Aspek geografis
Secara geografis, Kota Bandarlampung berada di dataran tinggi. Strategis. Selain itu, kota ini juga merupakan pintu gerbang yang menghubungkan pulau Jawa dengan Sumatera atau sebaliknya. Ditemani oleh banyak pegunungan dan bukit dengan pepohonan yang rindang, polusi udara yang sejauh ini tidak sebanyak yang ada di Kota Jakarta, dan lain sebagainya.

(2) Aspek Ekonomi
Secara ekonomi Kota Bandarlampung termasuk kota yang menyediakan berbagai macam sumber pokok bahan makanan maupun minuman serta rempah-rempah, kopi, yang bisa menjadi potensi utama kekayaan dan tambahan pendapatan daerah.

(3) Kependudukan
Menurut data yang diperoleh dari: Wikipedia.org, bahwaKota Bandar Lampung memiliki luas wilayah 197,22 km² yang terbagi ke
dalam 20 Kecamatan dan 126 Kelurahan dengan populasi penduduk 879.651
jiwa (berdasarkan sensus 2010), kepadatan penduduk sekitar 8.142
jiwa/km² dan diproyeksikan pertumbuhan penduduk mencapai 1,8 juta jiwa
pada tahun 2030. Saat ini kota Bandar Lampung merupakan pusat
pendidikan dan kebudayaan serta perekonomian di provinsi Lampung.

(3) Aspek Pembangunan
Kota Bandarlampung dalam waktu dekat ini telah mengalami perkembangan baik dari segi sektoral, industri, maupun instansi pemerintahan yang berada di bawah naungan pemerintah pusat. Tentu jika ini dikembangpesatkan dengan baik melalu prosedur yang tepat, maka diyakinkan bahwa kota Bandarlampung sangat tepat menjadi pusat pemerintahan di Indonesis

(4) Aspek Sosial-Budaya
Tidak hanya orang Jawa, orang Lampungpun ramah-ramah, friendly, dan mau bekerjasama dengan orang lain. Budaya Lampung memang sangat layak jika terus dilestarikan dan menjadi rujukan dan perkembangan budaya lokal untuk Nasional dan Internasional.

(5) Aspek Pariwisata dan Keindahan Bentang Alam
Di Kota Bandarlampung banyak sekali obyek wisata pantai, gunung, perbukitan, cagar alam, dan taman Nasional Way Kambas yang secara letaknya berada di Kabupaten Lampung Timur. Dan masih banyak lagi keindahan yang ada di Kota Bandarlampung.

Mungkin ini saja yang dapat admin berikan. Mohon doa dari rekan-rekan semua, semoga kota Bandarlampung benar-benar menjadi Ibu Kota Negara Indonesia.

3 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *