Cara Cepat dan Praktis Membuat Tubuhmu Langsing Ideal Dan Gak Gemuk Lagi

Bagi sebagian wanita memiliki tubuh yang langsing ideal merupakan suatu kebanggaan. Namun, tidak menutup kemungkinan kelangsingan seorang wanita adakalanya tidak bisa dipertahankan karena ia kurang memperhatikan pola makan seimbang, sering ngemil, jajan sembarangan, dan sebagianya sehingga terkadang ia menganggap tubuhnya gemuk dan sudah tidak langsing lagi. Ujung-ujungnya program diet ia lakukan, namun diet yang ia lakukan pun salah besar (misalnya karena ingin cepat-cepat langsing ideal lantas ia tidak makan seharian, atau porsi makan ia kurangi dari yang umum 3 kali sehari, menjadi 1 atau 2 kali saja). Justru inilah yang malah membuat berbagai penyakit bisa timbul dan kondisi badan tidak fit dan kesehatan tubuh menjadi terbengkalai. Ok, dah’ admin ada rujukan dan solusi nih: Bisa kamu pake kok: Untuk menjaga keidealan tubuhmu, cukup kamu lakukan beberapa hal berikut ini:
1. Lakukan olahraga rutin minimal 2/3 kali dalam sepekan: Bisa ditempuh dengan lari-lari kecil, fitness, jogging, jalan kaki, renang,dll. Ini tujuannya untuk menjaga sel-sel tubuhmu agar tetap terjaga baik, serta mempertahankan elastisitas dan permeabelitas kulitmu agar tampak muda. Olahraga juga mampu membakar lemak tubuh hingga 40-50% tiap kali olahraga.

2. Atur pola makan yang seimbang: Cukupkan pola makanmu dengan makanan bergizi, tidak terlalu mahal, yang penting memenuhi prinsip 4 sehat 5 sempurna. Konsumsi buah lebih baik sekitar 7 menit sebelum makan akan lebih baik. Buah-buahan yang sangat baik dikonsumsi yaitu buah dan sayur  yang mengandung Vitamin C seperti bayam, sawi, melon, jeruk yang banyak mengandung asam askorbat yang membantu penyembuhan luka, skorbut, menurunkan berat badan, mempercantik penampilan,dsb.
3. Tidak mencoba dan tergiur dengan produk obat-obatan kimia yang konon katanya dapat melangsingkan tubuh. Saran saya lebih baik gunakan program diet yang aman dan tanpa bahan kimia. Ini justru akan lebih baik bagi kesehatanmu. Penelitian yang dilakukan oleh Debby Inda Sari dalam judul skripsinya yang berjudul “PERILAKU REMAJA PUTERI TENTANG DIET SEHAT
DI SMU DHARMAWANGSA MEDAN”  diperoleh hasil penelitian bahwa pengetahuan dikategorikan baik sebanyak 50,57% dari responden, sikap dikategorikan baik sebanyak 54,02%, dan tindakan dikategorikan kurang sebanyak 45,97%. Pengetahuan dan sikap yang baik tidak tercermin pada tindakan responden dalam melakukan diet sehat yaitu dengan mengurangi porsi makan, mengubah pola makan, dan memperkecil sistem pencernaan. Dari 50 orang yang pernah melakukan diet hanya 38% yang menjalankan diet yang sehat.
4.  Atur porsi makan yang tidak berlebih. Sebagai contoh, Jika kamu sudah mengambil 1 porsi nasi dan daging+telor+sayurmayur olahan. Itu bisa diperkirakan jumlah kalorinya sekitar 1.500kkl. Namun jika kamu menambah lagi dengan minuman teh manis, itu artinya di dalam tubuhmu mendapat tambahan kalori sekitar 500kkl, sehingga total keseluruhan kalori dalam 1 porsi makanmu adalah 2000kkl. Namun, jika 2000kkl ini tidak kamu imbangi dengan aktivitas bergerak yang banyak, misalnya olahraga, maka kamu tidak membuang 2000kkl itu dari tubuhmu. Inilah alasan yang menyebabkan, mengapa orang yang tidak aktif bergerak rentan terhadap penyakit.
5. Tidak makan sembarang tempat: Keywordnya kamu harus memilih tempat makan/kantin yang sehat dan pastikan tidak ada lalat di sekitarnya
6. Tidur dan istirahatlah secara cukup: Istirahat yang cukup dapat membuat tubuh menjadi rileks, tidak tertekan, menghindari stress kerja, trauma, bimbang serta kecemasan yang berkepanjangan. Maka lakukan hidup dengan rileks tapi tepat dan terarah.
Mungkin ini saja sobat yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat ya> tunggu artikel-artikel menarik dari saya dilain kesempatan ^_^
Sumber rujukan tambahan:
Sari, Debby Inda. Perilaku Remaja Puteri Tentang Diet Sehat Di SMU Darma Wangsa Medan. Diakses di http://repository.usu.ac.id/bitstream/123456789/16616/7/Cover.pdf. Pada Hari Senin,14 Januari 2013. Pukul 08.00WIB. Di Kota Bandarlampung.
6 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *