Phylum Annelida (Zoology Invertebrata)

Pada kehidupan sehari-hari kita tidak bisa lepas dengan aktivitas keseharian yang rutin sekali dikejakan. Aktivitas tersebut ada yang berhubungan dengan alam secara langsung dan ada juga yang tidak langsung.
Biasanya kita tidak sadar akan lingkungan yang ada disekitar kita baik itu yang berhubungan dengan tumbuhan hewan ataupun benda mati. Padahal dalam kehidupan sehari-hari ada sebagian kecil makhluk hidup dari lingkungan kita yang sangat penting dan berhubungan langsung dengan manusia bahkan ada yang bisa menguntungkan dan ada juga yang dapat merugikan manusia itu sendiri.
Dalam tubuh manusia pun terdapat makluk yang sering kita tidak sadari keberadaannya, adapun yang menyadari tapi manusia menyepelekannya. Contoh makhluk yangsering ada dalam tubuh manusia adalah cacing yang banyak ditemukan didalam usus manusia.

Filum Annelida merupakan cacing selomata berbentuk gelang yang memiliki tubuh memanjang, simeffi bilatiral, bersegmen, dan permukaannya dilapisi kutikula. Dinding tubuh dilengkapi otot. Memiliki prostomium dan sistem sirkulasi. Saluran pencernaan lengkap. Sistem ekskresi sepasang nephridia di setiap segmen. Sistem syaraf tangga tali. Sisiernrespirasi terdaput puda epidermis.Untuk materi lengkapnya, silahkan download pada link di bawah ini:

Silahkan download materi annelida GRATISSSSS di SINI !

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *